Text
Christian Religious Education (Pendidikan Agama Kristen): Berbagi Cerita & Visi Kita
Apakah kita terpanggil untuk mengajar? Bagaimana faktor-faktor sosial '" tekanan-tekanan sosial, kemiskinan, politik '" memengaruhi apa yang kita ajarkan, bagaimana kita mengajarkan, dan bagaimana orang mempelajarinya? Siapa saja naradidik kita? Apa yang mereka pelajari dan kapan mereka siap mempelajarinya? Setelah kita memahami hal-hal dasar ini, bagaimana kita dapat memfasilitasi suatu pengalaman edukatif yang memiliki kuasa untuk membentuk dan mentransformasi umat dan masyarakat di dalam kehidupan beriman yang mau berbagi kehidupan?
Di dalam bukunya ini, Thomas Groome bertanya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan pokok ini sambil menyodorkan suatu sejarah, teori, dan praktik modern dari pendidikan agama, yang terintegrasi secara komprehensif, yang berguna bagi para naradidik generasi baru. Pendekatannya yang bersifat refleksi-diri sendiri ini '" yang ia sebut dengan istilah shared praxis, berbagi praksis '" akan menginspirasi guru-guru sekolah, para naradidik di kelas pendidikan agama, pendeta dan pastor, orangtua, dan pengajar agama di gereja-gereja lokal yang ingin memahami dirinya sendiri, misinya, dan hal-hal di sekitarnya demi memberi penjelasan, membentuk, dan mentransformasi kehidupan naradidik mereka.
No other version available